rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Selasa, 23 Oktober 2012

Mencari Blackberry yang Hilang

       Setelah beberapa lama vakum dalam posting artikel di blog ini,  terkait kesibukan kuliah yang luar biasa,kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit tips bila anda atau kerabat anda mendapatkan masalah tentang kehilangan smartphone Blackberry. Setiap orang tentunya tak ingin Blackberry kesayangannya yang sudah dibeli dengan harga mahal dan menyimpan data penting hilang begitu saja. Entah karena dicuri orang lain atau sebab lainnya. Saya yakin bila anda sering berinteraksi dengan BB dan  tiba-tiba hilang begitu saja, tentu hidup anda akan terasa hampa dan pikiran akan terus melayang-layang memikirkan  nasib Blackberry anda itu. Beruntung bila yang menemukan berniat baik untuk mengembalikannya, tapi bila niatnya memang untuk mencuri pastinya anda harus melupakan Blackberry itu untuk selamanya.
        Namun anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, 
1) Menggunakan aplikasi Blacberry Protect
         RIM telah menyediakan suatu aplikasi yang memungkinkan kita untuk melacak Blackberry yang hilang tersebut. Nama aplikasinya adalah Blackberry Protect. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis(free) yang bisa anda download di https://appworld.blackberry.com/webstore/content/20844. Aplikasi ini menawarkan layanan backup, lock device, melacak keberadaan handphone, Wipe handphone dan pengiriman notifikasi.
       Setelah anda mengisntall aplikasi tersebut dan pada suatu hari anda mengalami musibah kehilangan, untuk melacaknya anda dapat mengakses http://www.blackberry.com/protect/login. Dalam aplikasi itu, masuk saja ke pilihan Find Device, lalu View Current Location. Anda juga bisa mencari keberadaan smartphone Blackberry melalui peta. Selain itu, dalam aplikasi ini juga ada pilihan untuk Display a Message, yaitu berguna untuk menampilkan pesan di layar handphone. Tapi jika memang benar-benar sudah hilang dan kebetulan tidak menginstall aplikasi tersebut, coba kunjungi website ini http://www.zenprise.com/


Cara Melacak HP Blackberry yang Hilang
2) Menggunakan IMEI dan PIN BB
     Cara kedua ialah menggunakan IMEI dan Pin BB anda, berikut ini langkah-langkahnya
  • Buka situs resmi BlackBerry.com, lalu login ke area admin.
  • Kemudian masukan data anda, seperti password dan username guna menuju akun BB anda.
  • Lalu masukan IMEI dan PIN BB milik kamu, yakni dari BB yang hilang itu.
  • Setelah itu, klik tombol searching yang tersedia, maka langsung proses pelacakan aktif.
     Anda akan mendapati laporan berikut ini — dari hasil proses pencarian :
  • Riwayat ponsel BB anda, seperti apakah ia barang curian atau resmi, semua informasi menurut waktu uptode
  • Juga status BB anda, seperti nomor Sim Card yang digunakan dulu maupun sekarang. Hasilnya, anda dapat mengetahui nomor pengguna yang sekarang sehingga anda bisa menghubunginya bahwa BlackBerry tersebut memang milik anda.
  • Selain itu juga terdapat lokasi ponsel BB anda berada.
Jadi pastikan anda tahu nomor PIN dan IMEI BB anda.

Terakhir, jangan lupa berdoa dengan harapan Blackberry kesayangan Anda dapat kembali dengan utuh,

1 komentar:

  1. mas sya kesulitan nech utk login di admin area di blackberry.com, features area adminnya kuq tdak ada yah? mohon pencerahannya, makasihh mas

    BalasHapus